Sekoper Cinta Sekolah Perempuan Capai Impian & Cita-cita

Share:

Sekoper Cinta adalah upaya Pemprov Jabar untuk memberdayakan & memperkuat kaum ibu rumah tangga di Jawa Barat. Latar belakang didasari Dengan banyaknya kasus KDRT, stunting, dan perdagangan manusia, kecerdasan & kemampuan untuk memberdayakan & melindungi diri adalah keahlian yang penting untuk dimiliki perempuan. Tingginya angka perceraian karena KDRT & faktor ekonomi. Maraknya kasus perdagangan manusia. Di Jawa Barat. Angka kasus stunting di Jawa Barat yang masih tergolong tinggi.

Target Sekoper Cinta yakni Perempuan di Jawa Barat, terutama ibu rumah tangga di Jawa Barat. SEKOPER CINTA adalah sebuah bentuk upaya untuk mewujudkan kesetaraan peran, akses, partisipasi, kontrol dan manfaat antara perempuan dan laki-laki di semua bidang.

Launching Sekoper Cinta tgl 16 desember 2018 di Sasana Budaya Ganesha ITB jln Taman Sari Bandung, dihadiri ibu Mentri PPPA saat itu, yaitu Prof Yohana Yambise

Para Master of Trainer Sekoper Cinta ( 19 orang) dari berbagai unsur yang berkompeten di bidangnya sesuai modul yang akan disampaikan kepada para peserta. Para Master ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh para akademisi dari berbagai PT di Jabar.

Ibu Atalia Prarathya Kamil sebagai Ketua umum Program Sekoper Cinta memberikan materi modul dasar yaitu Perkenalan dan Pengenalan Sekoper Cinta pada Training Of trainer (TOT) angkatan I yang dilaksanakan pada 4 sd 6 April 2019 dengan peserta sejumlah 270 orang dari 27 kabupaten/kota se Jawa Barat.

Proses Pembelajaran para Trainer oleh para Master pada ToT angkatan I tgl 4sd 6 april 2019, di Mason Pine KBB